Lintassumbar.co.id – Siapa yang tidak kenal merek pakaian Oxygen. Brand Fashion yang satu ini kian populer di Indonesia setelah menggandeng artis papan atas Indonesia sebagai brand ambasador, mulai dari Baim Wong hingga Raffi Ahmad.
Selain merambah segmen dunia hiburan, Oxygen juga telah menyasar segmen olahraga, terutama cabang sepakbola. Oxygen tercatat sudah mensponsori beberapa club besar di Indonesia.
Beberapa club yang pernah disupport Oxygen diantaranya Persija Jakarta, Sriwijaya, PSPS Pekanbaru, hingga Semen Padang FC. Bahkan saat ini Oxygen juga mensponsori Timnas sepakbola Indonesia. Hal ini tentu membuat merek Oxygen makin populer dan diterima oleh pasar Indonesia.
Melejitnya brand Oxygen di Indonesia tentu bukan tanpa alasan. Selain unggul dalam hal desain, produk Oxygen juga dikenal berkualitas. Sehingga tidak heran merek yang dimiliki oleh pengusaha Minang ini mampu bersaing dengan merek-merek internasional di pasaran.
Head Manager Oxygen, Wawan Rizal mengatakan Oxygen punya visi menjadikan merek lokal Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
“Kami optimis merek lokal juga mampu bersaing dengan merek-merek internasional di pasar Indonesia. Semoga merek lokal mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar lelaki asal Situjuah, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat ini.
Selain menggandeng publik figur papan atas Indonesia, Oxygen juga gencar melakukan promosi, baik secara konvensional maupun secara digital.
“Di era saat ini, selain inovasi dan kualitas, tentu yang tidak bisa ditinggalkan adalah promosi, kita menyadari betul pentingnya sebuah promosi, sehingga kita terus investasi untuk promosi guna memperkuat branding Oxygen,” tegas Wawan.
Lebih jauh Wawan menjelaskan, merek Oxygen pertama kali didirikan pada tahun 2003 oleh dua orang pengusaha asal Payakumbuh, Sumatera Barat, yakni Yopi dan Dedi.
Yopi dan Dedi merupakan pemain lama di industri fashion yang sebelumnya jualan di pusat grosir, Tanah Abang. Lama berkecimpung di industri fashion, keduanya kemudian memutuskan terjun ke industri garmen dengan memproduksi dan membuat merek sendiri, Oxygen.
Tidak butuh waktu lama bagi Oxygen untuk eksis di industri tersebut. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh para pendirinya, Oxygen dengan cepat diterima oleh pasar dan terus tumbuh besar dari tahun ke tahun.
Saat ini Oxygen sudah tersebar di seluruh pelosok tanah air. Bahkan Oxygen sudah disejajarkan dengan merek-merek internasional yang banyak beredar di pasaran.
“Alhamdulillah saat ini distributor kami sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia,” terang pria yang murah senyum ini.
Meski sudah eksis di tanah air, namun itu tidak membuat Oxygen berpuas diri. Mereka menargetkan brand Oxygen mampu ekspansi dan bersaing di pasar internasional.
“Target jangka panjang kita tentu mampu bermain di pasar global, bersaing di tingkat internasional, itu mimpi kami, mudah-mudahan kami mampu mewujudkannya,” pungkas Wawan. (Idham Fadhil)